BUMN Dapat Jatah Garap Proyek Jembatan Selat Sunda

07 Januari 2013

Jakarta - Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) dan kawasan di sekitar jembatan tidak akan menggunakan dana dari APBN. Nantiya BUMN akan mendapatkan jatah pembangunan JSS bersama dengan inisiator.

Demikian disampaikan Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

"Tadi saya jelaskan bahwa JSS tetap akan dibangun non-APBN, merupakan kawasan terintegrasi tidak hanya jembatan saja tapi dengan kawasan," ujarnya.

Hatta menambahkan nantinya akan dibentuk pola kerjasama antara inisiator dengan BUMN. Namun, untuk kejelasan kerjasama ini, seluruh pihak tengah menunggu arahan dari Dewan Pengarah.

"Baik inisiator dan 2 provinsi menyerahkan sepenuhnya ke Dewan Pengarah untuk merumuskan dan mereka menerima apapun keputusan dari dewan pengarah," jelasnya.

Dengan demikian, Hatta mengharapkan studi kelayakan proyek besar ini bisa dimulai pada tahun ini. "Dalam tahun ini juga kita harapkan dimulai feasibility study-nya dan ini akan ada kerja sama dengan BUMN kita," tandasnya.

 

Ramdhania El Hida - detikfinance Selasa, 06/11/2012 14:30 WIB

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/11/06/143043/2083303/4/bumn-dapat-jatah-garap-proyek-jembatan-selat-sunda