Hatta: Proyek Jembatan Sunda Tak Mandek

10 Januari 2013

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera tak mandek. Proyek itu tetap akan mulai dibangun pada 2014.

"Jembatan Selat Sunda masih diselesaikan draf perjanjiannya dan sekarang dalam tahap pembentukan badan," ujar Hatta di kantornya, Jakarta, Selasa 5 Juni 2012.

Hatta menegaskan, pemerintah ingin memastikan perjanjian kerja sama dengan swasta itu dapat berjalan dengan baik. Sebab, Jembatan Selat Sunda ini merupakan salah satu dari gabungan megaproyek pengembangan kawasan Selat Sunda yang akan dibangun pemerintah.


"Ini sudah menjadi komitmen untuk kami bangun," katanya. "Hanya memang yang dipikirkan adalah bagaimana membuat draft agreement yang betul-betul akuntabel dan transparan sesuai aturan yang kami miliki," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, sejumlah investor China dan Korea Selatan tertarik untuk berinvestasi dalam proyek Jembatan Selat Sunda. "Ada 15-16 nota kesepahaman dengan perusahaan China senilai US$17 miliar, salah satunya MoU Jembatan Selat Sunda. Tapi, itu baru MoU, karena Korea Selatan juga berminat," kata dia di Jakarta, akhir Maret.

Hidayat belum bisa memutuskan investor mana yang akan dipilih dalam proyek jembatan itu. (art)

 

Sumber: http://us.wap.vivanews.com/news/read/321253-hatta--proyek-jembatan-sunda-tak-mandek