Ahli-ahli Konstruksi RI Bakal Kumpul Bahas Jembatan Selat Sunda

02 September 2013

Jakarta -Ikatan Alumni Arsitektur Institut Sains dan Teknologi Nasional atau Ikatan Alumni ISTN akan menggelar simposium Arsitektur Jembatan Selat Sunda (JSS). Kalangan pejabat pemerintahan hingga para profesional di bidang konstruksi akan hadir sebagai pembicara.

Gelaran ini merupakan rangkaian peringatan ulang tahun program studi teknik arsitektur Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1950.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Perayaan ke-30 Tahun Teknik Arsitektur ISTN Mahisa Bayu Hanika dalam Konferensi Pers Simposium Arsitektur Jembatan Selat Sunda di Hotel Bidakara, Senin (2/9/2013).

"Ini ulang tahun kita yang ke-30. Sedangkan kampus kita berdiri sejak 1950 didirkan oleh Profesor Roosseno, beliau adalah bapak beton Indonesia. Dalam kutipannya beliau pernah bilang, "Jika Ingin Menggabungkan Nusantara, Bangunlah Jembatan antar Pulau, Itu lah alasannya kita buat simposium ini," kata Bayu

Gelaran ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan para alumni teknik arsitektur terhadap rencana pemerintah dalam membangun proyek Jembatan Selat Sunda. Simposiumnya sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2013 di Bina Karna, Kompleks Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Pejabat pemerintahan yakni Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, juga para ahli konstruksi seperti. Profesor Wiratman Wangsadinata, Ing Awal dan Ben Usagani dijadwalkan akan hadir memberikan paparan dalam acara ini.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2013/09/02/180544/2347341/4/ahli-ahli-konstruksi-ri-bakal-kumpul-bahas-jembatan-selat-sunda 

add comment :

Message