Pemerintah Didesak Percepat Realisasi Jembatan Selatan Sunda

11 November 2013

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah memberi sinyal pemancangan tiang pertama Jembatan Selat Sunda (JSS) tidak bisa dilakukan pada 2014.
Padahal sebelumya acap kali digaungkan pembangunannya dimulai pada tahun tersebut.

Membaca gelagat tersebut, Gubernur Provinsi Lampung Sjachroedin ZP meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkomitmen merealisasikan proyek yang menghubungkan Sumatera dan Jawa ini sesuai dengan yang sudah dijanjikan.

"Kalau tidak melaksanakan pemancangan tiang pertama (di 2014) akan menjatuhkan nama presidan karena sudah bicara di forum-forum daerah, menterinya juga ngomong. Ini kan sama saja janji-janji bohong," ujar Sjachroedin saat ekspose percepatan JSS di Bandar Lampung, Senin (11/11).

Ia juga mendesak Tim 7 Menteri segera menjalankan Perpres Nomor 86 Tahun 2011 tanggal 2 Desember 2011 teneng pengembangan kawasan strategis dan infrstruktur selat sunda (KSISS). 

"Saya mengingatkan kepada menteri keputusan itu harus dijalankan. Itu kan sudah dikeluarkan (perpres) tapi kalau enggak jalan mestinya ada tindakan terhadap tim 7 tadi," katanya. (Anshar Dwi Wibowo)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/11/11/2/193868/-Pemerintah-Didesak-Percepat-Realisasi-Jembatan-Selatan-Sunda 

add comment :

Message